Monday, November 24, 2008

True Love - Pain, Love, Peace, & Happiness

Siapa yang belum pernah merasakan sakit hati, ditolak, ragu, atau takut dalam mencinta? Penting untuk kita melihat cinta dengan perasaan yang mendalam dalam hati. Coba dengar kata hatimu sendiri, apakah kamu mencintai dia?, ataukah kamu sayang padanya?, atau malah kamu hanya kagum padanya?

Penting untuk kita memahami perasaan orang yang dekat dengan kita, apalagi seseorang yang mempunyai perasaan terhadap kita ataupun sebaliknya. Kadang kita terlalu mementingkan diri sendiri, sehingga kita tidak memikirkan perasaan orang lain. (setidaknya itu yang terjadi padaku)

Apa sih yang kita cari dari berpacaran??
Cinta??, kasih sayang??, perhatian yang lebih??, ataukah hanya untuk status??

Menurutku, berpacaran adalah saat dimana kita memahami dan mengerti sifat dan sikap dari pasangan kita. Saat pendekatan, tidak semua sifat / sikap terlihat. mungkin hanya yang baik saja, disaat kita memulai hubungan pacaran, sifat / sikap yang buruk mulai bermunculan. Nah disitulah kita diuji, apakah kita mau menerima pasangan kita apa adanya atau tidak.

Banyak orang yang mengakhiri hubungan mereka hanya karena salah paham. Bahkan aku mengahiri hubunganku karena dia sedang ingin sendiri, dan aku memahami itu. Makanya aku membiarkan dia untuk sendiri, tapi di dalam hatiku aku ingin dia tau bahwa aku ingin terus bersamanya. Mungkin ga bisa untuk saat ini, jadi aku akan terus berusaha untuk memahami dia.

Itulah, sebuah hubungan harus ditambah dengan usaha dari masing2 pihak untuk mempertahankan hubungan itu. Kalau salah satu pihak tidak mau (bisa) berusaha untuk mempertahankan hubungan itu, janganlah dulu berkomitmen. Kasihan pasanganmu, dan cobalah untuk mengerti perasaan dia.

No comments: